Artikel Terbaru

ads here

Fitur tambahan WhatsApp Stiker dan Group Call Segera Meluncur

advertise here
Fitur tambahan WhatsApp Group Call dan Stiker segera diluncurkan beberapa bulan kedepan kata Mark Zuckerberg, CEO Facebook, di ajang teknologi tahunan Facebook Developer Conference  ( F8 ) 2018 di San Jose, Ca, Amerika Serikat.

Di acara para developer sains facebook tersebut, Zuck juga menambahkan kalau tambahan fitur ini bisa terhubung dengan group, teman dekat, atau bisnis secara pribadi. Ia pun juga mengklaim kalau pengguna WhatsApp telah banyak menghabiskan waktu selama 2 milliar menit hanya untuk memanfaatkan fitur video call ini. Dan menjadi salah satu panggilan video yang paling popular hingga kini.

Seperti yang sudah kita ketahui, fitur video call ini sebenarnya sudah dimiliki WhatsApp. Tetapi tidak bisa digunakan untuk berkelompok atau group. Hanya sebatas satu arah alias bisa dipakai oleh 2 orang saja. Seperti yang sudah dituturkan oleh Mark, nantinya fitur video group call sudah bisa difungsikan sebagai percakapan bertatap muka dengan sahabat, family, rekan bisnis atau dengan banyak publik secara bersamaan. Dan kalau boleh dikatakan dengan sejujurnya, sebenarnya pihak dari WhatsApp ingin menggiring para pemakainya ke conference call fitur, baik dari sisi visual ataupun dari sisi audio.

Apa yang sudah ditulis penjelasan diatas, kemungkinan besar fitur tambahan yang bakalan segera dirilis ada di layanan panggilan video ( video call ) and panggilan suara ( voice call ) di layanan WhatsApp.

Bicara tentang conference call, khusus fitur video call diberi batasan-batasan. WhatsApp hanya mengizinkan paling banyak 3 user untuk saling mengontak atau terhubung includes yang pertama menelpon. Sedangkan untuk voice call fitur, setiap pengguna yang menggunakan fitur ini dibatasi pihak WhatsApp maximal hanya sampai 4 pengguna saja disaat berinteraksi.

Layanan aplikasi yang sudah digunakan lebih kurang 1,5 milliar user diseluruh dunia  ini, tidak hanya diam di satu tempat saja. WhatsApp sendiri juga sedang menggarap berupa stiker pilihan. Yang mana para pengguna nantinya bisa memanfaatkan stiker-stiker unik dengan desain menarik untuk mendukung menghiasi warna layar disaat percakapan berlangsung.

Tetapi kalau dilihat dari kacamata gadget, sebenarnya Whatsapp sudah terlambat untuk menampilkannya. Karena kedua fitur tambahan tersebut memang bukanlah mainan baru didunia aplikasi pengelola pesan cepat saji atau instan.

Di tahun 2016, fitur seperti panggilan untuk video secara berkelompok sudah dikenalkan dan sampai saat ini masih digunakan oleh masyarakat dunia pengguna Messenger. Begitu juga untuk stiker, WhatsApp sudah ketinggalan jauh. Karena Line sudah terlebih dahulu mempopulerkannya, bahkan sudah menjadi pionir stiker. Sampai-sampai aplikasi lainpun juga sudah banyak bahkan tidak bisa dihitung yang memakai fitur stiker ini.

Walaupun kondisinya masih uji coba, fitur tambahan terbaru yang sedang digodok WhatsApp ini sudah membuat para pelanggan setianya menjadi penasaran.  Oleh karena itu, para developer-developer WhatsApp masih terus melakukan  tracking-tracking pengembangan uji coba fitur ini supaya nantinya setiap fungsi bagian-bagiannya bisa dipastikan sudah berjalan dengan lancar dan benar-benar aman disaat peluncuran ke hadapan masyarakat umum penggila layanan pesan instan ini.

Nah, untuk menikmati layanan fitur-fitur terbaru dan teranyar ini ketika telah hadir, kewajiban kalian yang sudah pasti adalah melakukan pembaharuan layanan atau update aplikasi WhatsApp. Tujuannya supaya kalian bisa merasakan 2 fitur tambahan ini menjadi lebih mudah digunakan dimanapun dan kapanpun.

Tolong berikan KOMENTAR yang berhubungan dengan Artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan yang tidak baik akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh SPAM FILTER.

Terima Kasih atas Kerjasamanya,

blogrdotcom

Click to comment